Jual Beli dinamo ampere alternator stater mobil copotan ex singapore

Anda mencari dinamo ampere copotan?
Anda membutuhkan dinamo alternator ?
Anda mencari alamat bengkel yang bisa servis dan jual beli dinamo mobil?
Anda butuh dinamo stater mobil?
Anda ingin servis dinamo mobil ?

Apapun mobil anda: isuzu, daihatsu, timor, vw, mercy, bmw, suzuki, nissan, volvo, fiat, KIA, toyota, citroen, mazda, jeep, dll

Seller Online
[QUOTE=AsgarTeknik;50f3637d562acff90d000014]Gan, Barang Sudah nyampe. Barang Bagus tidak ada masalah. Tp knp agan bilang Alternatornya Bermasalah. Nih gan, agan bisa lihat sendiri hasil cek dari ane. Begitu barang datang, ane langsung cek.



Logika dari pengecekan, Apabila di kontak, sebelum mesin hidup lampu nyala, dan setelah di Starter kemudian mesin mobil Hidup dan Lampu dasboard mati berarti pengisian Normal, tidak ada masalah. Barang Oke . . tidak ada masalah. [/QUOTE]


Pembeli
menurut dealer AKI dimana saya baru 1 bulan lalu ganti aki baru. Nama dealernya "DENSO" Jl Diponegoro. Spesialis AKI profesional dan sudah terkenal di Jogja.
Teknisinya bilang kalo charge AKI kurang bagus / kurang memenuhi standar jadi saya disarankan untuk ganti alternator agar garansi AKI tetap berlaku.

Kemudian tgl 24 Des 2012 saya order dari lapak online [URL="http://www.kaskus.co.id/post/50f116a8db9248af15000008#post50f116a8db9248af15000008"]AsgarTeknik[/URL]
Setelah terpasang ane cek ulang ke dealer AKI. Hasil pengukuran tidak jauh beda dengan dinamo alternator saya yang lama. makanya saya retur ke agan AsgarTeknik.

Setelah konsultasi di forum saya disarankan untuk mencoba servis dinamo di daerah Jl Wates Jogja. Dinamo yang lama saya serviskan dan diganti IC dan lakernya. Setelah servis selesai saya bawa lagi ke DENSO untuk pengujian dan  hasil pengukuran  dikatakan sudah normal. rpm rendah arus bisa keluar mendekati 13.8 volt.

Menurut teknisi AKI. Dinamo dari agan akan terisi bagus setelah rpm diatas 2500 sementara seharusnya rpm rendah dibawah 1000 atau 500 sudah harus bisa isi AKI dengan sempurna agar AKI tidak kehabisan stroom.

begitu penjelasannya gan. Mohon pengertiannya

[B]oya tambahan gan.[/B]
Menurut teknisi bengkel yang memasang dinamo agan AsgarTeknik.
Bagian yang dipasangi karet strength (saya lupa namanya) pada dinamo agan AsgarTeknik sudah tidak balance. Jadi beresiko saat mesin pada putaran tinggi.

Pembeli
Mengecek dinamo ampere / dinamo alternator yang benar
Setelah mengamati teknisi AKI Denso dan Servis Dinamo di Jogja saya simpulkan bahwa untuk mengecek dinamo ampere/alternator perlu diperhatikan hal2 sbb:
1. AC mobil, baik single blower atau double blower
2. Sound System
3. Lampu Kendaraan

Pengukuran Yang Benar:
1 Dinamo ampere diukur ketika kondisi terpasang di mobil. Bukan pada saat terlepas dari mobil.
2.Ukur voltase yang dihasilkan ketika kondisi mobil tanpa beban baik AC, Sound system dan Lampu
3.Ukur pula voltase yang dihasilkan ketika AC mobil dihidupkan, kemudian Sound System hidup dan kemudian Lampu Menyala
4.Dinamo alternator yang bagus adalah ketika keadaan tanpa injak gas sudah bisa menghasilkan voltase yang cukup untuk mencharge AKI
5.Dinamo alternator yang bagus adalah ketika semua beban baik AC, Sound System Hidup dan Lampu Depan dihidupkan, voltase masih cukup tinggi untuk mencharge AKI
6.Dinamo alternator yang bagus adalah ketika keadaan putaran mesin rendah / gas kecil mampu menghasilkan voltase tinggi

Saya tidak tahu pasti berapa standar voltase dinamo ampere yang bagus. saya baca sepintas dari diskusi forum sebelah :
1. Ketika diukur pedal gas ditekan voltase yang dihasilkan dibawah 12,8 berarti dinamo ampere lemah
2, Jika ditekan gas voltase lebih dari 13,5 volt dinamo dinyatakan sehat, max 14 volt

Jadi cara mengukur dinamo ampere yang dicopot dari mobil meskipun bisa menyalakan lampu belum tentu dinamo tersebut bisa dikatakan sehat/normal. Dinamo ampere lemah masih bisa mengeluarkan voltase dan mampu menyalakan lampu.
Seperti juga mengukur AKI Soak tidak bisa dengan sekedar menyambungkan sebuah lampu pada kutub2 nya

Cara mengukur yang paling reliabel adalah dinamo harus terpasang di mobil yang tepat dan menggunakan alat ukur yang valid seperti multitester clamp
agar hasil pengukurannya valid. Kira2 seperti ini alat ukur yang dipake oleh dealer AKI Denso Jogja. Alat ini mampu mengukur voltase dinamo ampere dengan lebih valid
buka link disini

AsgarTeknik mengukur dinamo alternator dengan cara dipasangkan dengan sebuah motor untuk memutar poros dinamo yang akan menghasilkan arus listrik. Namun menurut saya cara ini hanyalah untuk mengetahui apakah sebuah dinamo alternator tersebut masih hidup ataukah sudah mati total. tidak diketahui berapa rpm motor, kebutuan beban kendaraan. Cara ini belum bisa digunakan untuk mengetahui apakah dinamo itu sudah lemah atau masih sehat.
Alat ukur yang tidak reliabel ini tentusaja menghasilkan pengukuran yang tidak valid. 

referensi pendukung:
link disini

Seller Online
[QUOTE=AsgarTeknik;510019d520d719115d000005]

Ente terlalu kebanyakan teori gan, tapi pasang Dinamonya aja ke mesin kagak bisa, apalagi cara pengecekan. Yg jelas itu Praktek, Bengkel ane berdiri sudah hampir 30 tahun dan sudah dedengkot dari bidang DInamo. Jangankan cuma pengecekan, lilit Spullnya juga ane bukan lagi becus, tp sudah dedengkot. Customer ane sebelumnya lancar2 aja. Liat testi dari Customer ane sebelumnya, g pernah ada masalah. Dan kalo misalkan ada trouble dari Dinamo ane yang agan beli dr ane, barang bisa di tukar dengan barang yang lain. Lah ini ente g ada konfirmasi dan g pernah ada kabar, dan tau tau ente kasih kabar tiba2 ke ane, ente minta uang kembali. Seharusnya ente konfirmasi setelah memang tahu kalo barang ane menurut ente trouble. Kalo ente tahu kalo barang ane trouble knp g langsung hubungi ane, toh ane pasti ganti barangnya dengan barang yang lain. Oke, sekarang ane kirim barang yg lain, tp maaf kalo untuk uang ditukar kembali dengan barang g ada dalam aturan jual beli. Kalo masalah Garansi ane kasih GARANSI 3 BULAN sesuai dengan janji ane GARANSI 3 BULAN (ANE BERTANGGUNG JAWAB DENGAN JANJI ANE "GARANSI 3 BULAN"). Biar agan puas, dan memang ingin pengecekan langsung dari mobil supaya sesuai dengan artikel yg agan Copas, nanti ane Cek langsung dari mobil sebelum barang ane kirim.[/QUOTE]


Artikel ini diposting bertujuan agar pembeli yang membutuhkan dinamo dengan pengetahuan terbatas tentang dinamo agar lebih berhati-hati dalam memutuskan belanja online
Silakan pengunjung blog ini dinilai sendiri. Keputusan ada di tangan anda
Jika anda adalah seller, semoga anda menjual dengan cara yang benar, tidak menipu dan dagangan tetap laris.. Aminnn

Jika anda adalah calon pembeli dinamo ampere / dinamo alternator / dinamo stater.
1. Pertama, cari seller dalam 1 kota
2. Kedua, Jika terpaksa beli online, pilih penjual yang benar-benar terpercaya.
3. Kalo ragu gunakan rekber.


Keterangan Foto
foto1. contoh hasil pengukuran kelistrikan motor pake alat saat ganti aki motor tgl 17 Jan 2013 di Denso Jogja


Foto 2. Bengkel Dinamo Jl Wates
pemilik: 2 orang chinese. yg katanya sudah puluhan tahun menggeluti dinamo dan mereka terjun langsung sebagai ahli dinamo, meskipun memiliki karyawan.
pengalaman pribadi. Puas dengan pelayanan dan penjelasan-penjelasan oleh pemilik bengkel dinamo langsung.
Pesan: datanglah pagi2 karena pengalaman udah datang jam 8 pagi ternyata ngantri sampe 2 jam.

Foto 3.  Salah satu alat yang dipakai toko Aki Denso Jogja
recommended

5 comments:

  1. harga dinamo ampere untuk zebra 1.3 neo tech brp ya pak?

    ReplyDelete
  2. Mohon infonya Gan, harga dinamo ampere untuk isuzu panther 2300 berapa ya gan. Apapun merknya deh ato kalo ada yg ori juga boleh.
    Thanks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung Tlp.ke No hp 081312386573

      Lapak di Kaskus : http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010448627/dinamo-starter-dan-dinamo-alternator---dinamo-ampere---dinamo-cas-copotan-bergaransi

      Delete
  3. dinamo dari asgar teknik tidak bisa dipakai, langsung gue buang, ya udah deh ngalah beli baru lagi, pengalaman aja buat yang laen jangan sampai kena juga...

    ReplyDelete